In 2017 Music

Rekomendasi Lagu Jepang yang bikin Baper

Aku ngga tahu berapa banyak jenis posting semacam ini. Mulai dari yang beneran niat sampai yang asal nyaplak hahah
Well, sebenarnya aku sudah menyediakan lapak untuk list lagu jepang disini beberapa hari lalu aku juga sempet updated link. Tapi berhubung aku kadang malas kalau ngutak-ngatik post lama, jadi aku bikin post baru lagi aja.

Beberapa lagu berikut ini (lagi-lagi) bukan lagu baru. Jadi singkat cerita kemarin-kemarin aku check di hardisk, dan ternyata menemukan banyak lagu yang sesuai tipe tapi belum pernah dibahas.

Yang mau liat sneakpeeknya lihat medianya


Oke check it~

1. Choucho - Aozora no Kadou [2012]

aku memang cukup menyukai jenis musik Choucho, catchy sekali dan punya melodi yang mudah banget membekas.  Aozora no Kodou dirilis tahun 2012 dan merupakan salah satu lagu di album Hyouka Opening Single -tapi bukan Soundtrack animenya. Sebenarnya untuk melodinya lebih ke ceria sih, tapi maknanya dalem jadi aku masukkan saja sekalian. Lagu ini bernuansa kasmaran, dengan lirik yang manis
We beheld the same sky together, right here
The memories you gave me are all treasures

2. Crystal Kay - Konna ni Chikaku de

Bagi anime lovers, mungkin sudah tak asing dengan lagu ini, karena Konna ni Chikaku de merupakan ending song dari anime populer Nodame Cantabile. Sama halnya dengan Aozora no Kodou, melodi lagu ini juga lebih terdengar ceria -ngga terlalu galau. Tapi sebenarnya, lirik dan makna lagu ini nyesek banget. Tentang friendzone. Kenapa kita cuma berteman? Bagaimana kalau aku menyatakan cinta lebih dulu? Ya, pokoknya seputar kegalauan seorang gadis yang naksir temannya.

If I confess that "I love you" 
I probably won't be able to smile again

3. Goose House - Sky [2011]

Salah satu lagu dengan melodi lembut dan hangat. Lagu yang menguatkan teman, untuk saling berjuang meski akan menempuh jalan yang berbeda.
No tears, no sorrow, even if tomorrow turned away and kept us apart

 4. SPYAIR - Why (Accoustic Vers) [2012]

Aku belum dengar yang versi originalnya. Tapi yang versi accoustic ini benar-benar cathcy dan bikin terngiang. Why Why Why konna ore demo, Why Why Why mune ga itamu. Melodinya terdengar lembut dan terasa sedih. Ternyata lagunya memang seputar penyesalan dan patah hati. Begitulah~
Ah the sorrow comes as the spring ends
I recall all the memories, everywhere

5. Oda Kazumasa - Tokyo no Sora [2011]

Langit kota Tokyo. Mengenang si dia sambil menatap langit kota Tokyo. Sepertinya hubungan jarak jauh dan semacamnya. Melodi lagu ini lembut dan manis cocok untuk merindu~
Just like that time, was I able to treat you kindly?
Even now, the most important thing is that smiling face. Just like that time.

6. Suara - Wasuranaide [2012]


Aku lupa-lupa ingat kalau ternyata anime Kimi Kiss Pure Rouge punya ending song ini. Aku ingatnya cuma yang Snow - Negai Hoshi. Dibandingkan dengan Negai Hoshi, Wasuranaide lebih melow dengan unsur perpisahan yang kuat. Mengatakan jangan lupa, kalau ada orang yang memikirkanmu, jadi cobalah untuk tersenyum. :')
Don't forget
There's always someone thinking of you
So try to smile

7. Orange Range - Kizuna [2005]

Lagu lumayan lama, tahun 2005.Inti dari lagunya adalah merindukan seseorang. Apa yang di lakukan orang itu? Apa orang itu juga memikirkan hal yang sama?
The nights when we cried, both of us shedding our tears

8. Goose House - Kono yubi tomare [2013]

Oke satu lagi dari Goose House. Dan aku ternyata menyukai jenis musik seperti ini. Sebenarnya menurutku untuk Kono yubi Tomare ini tidak ada unsur galau. Lebih ke lagu penyemangat yang punya melodi lembut. Mari kita berjuang bersama! Saat sedih, senang, sulit, ayo kita hadapi bersama.
Even if we lose a dream
Hope is still there

9. BACK ON - On where is the future [2009]

Satu lagi lagu dari Soundtrack Anime. On where is the future memiliki jenis-jenis melodi ending anime -yang agak melow, tapi seolah menguatkan. Banyak lagu dari Back on sendiri yang menceritakan tentang impian dan semangat untuk berjuang. Di lagu ini juga sama, berandai untuk masa depan. Mengira seperti apa masa depanku?
On this road we are heading towards the future
I wonder how much love we can give

10.  K - Only Human [2006]

Aku lupa pernah membahas lagu ini sebelumnya atau nggak. Karena seingetku untuk Ost. 1 Litre of Tears aku hanya pernah membahas yang Remioromen. Lagu ini melodinye nyesek parah. Bawaan juga dari drama yang penuh air mata, mendengarkan lagu ini beneran bikin baper. Makna liriknya juga dalem. Mencoba menguatkan ditengah keputusasaan.
A stronger and stronger light,
Be strong, go forward, move ahead.

11. Kazusa - Sore de ii yo [2013]

Aku pernah menyebutkan lagu ini di Songs Challenge, sebagai lagu yang mengingatkan akan masa kecil dan keluarga. Lagunya hangat dan catchy sekali, apalagi kalau liat PV-nya dijamin tambah baper deh. Melodinya lembut dan liriknya menyentuh~

happiness surely means that you have someone who understand you
there someone who share the warmth with you
i noticed that...
protecting someone doesn't mean we strong

12. Crystal Kay - Sakura [2016]

Oke sepertinya ini adalah lagu baper terbaru yang bisa aku rekomendasikan. Hahah. Satu lagi dari Crsytal Kay yang berjudul Sakura. Lagu ini sempat in di kalangan fans Yuki Furukawa. karena si babang di dapuk jadi pemeran utama video klipnya. 

Lagu ini menceritakan tentang orang yang sulit move-on. Nonton MV-nya juga terlihat kalau lagu ini bernuansa patah hati, dimana cewe yang ditaksir berakhir dengan pria lain.
We both always look cherry blossoms that fly into the sky
If I close my eyes now I'm drift into irreplaceable memories
Still like that day

13. Bonus :  Hajimete no Koi owaru toki -Choucho Version [2013]

When the first love ends. Yang nonton sneakpeeknya.  Untuk lagu penutup aku pakai lagu ini. 'Hajimete no Koi ga owaru toki' yang versi Choucho.  Karena untuk versi aslinya adalah Vocaloid by Hatsune Miku. Lagunya punya melodi ceria dan beatnya cepat mirip opening song anime.Tapi lagunya masih seputar kegalauan juga sih hihih
That's why
Thank you, farewell
Because I won't cry
That's what I thought, and then, softly,
The snow falls down
If I touch it, it would've melted away 

Oke itu dia. Rekomendasi Lagu Jepang yang bikin baper :3 maafkan karena tak ada lagu baru dan beberapa mungkin sudah familiar. Sejujurnya karena akhir-akhir ini aku lagi suka muter playlist lama :D

Btw, adanya ancaman malware cukup bikin bloggingan terhambat. Padahal aku pas lagi rajin dan ingin bahas beberapa topik :) So, karena aku ga berani bikin postingan via PC, aku bikinnya via tablet. Jadi kalau ada yang berantakan mohon maklum.

Semoga masalah malware segera teratasi, biar bisa leluasa download tontonan juga heheh.

Eh iya btw, 12 Mei lalu aku ganti template, lagi suka yang model simple tapi rapi. Heheh

Sekian posting kali ini. Semoga terhibur (?)
Chu♡

*update 191018 : reupload video-nya karena video awal kena tilang yutub :(( dimensinya sedikit kepotong, but actually tidak banyak berpengaruh. Enjoy!

Related Articles

4 komentar:

  1. Suka banget sama no.1 & 3. konten blognya sangat menarik ^^

    ReplyDelete
  2. Mantab gan😂 membuat galau jadi hilang:v

    ReplyDelete
  3. mantap!! lanjut terus!! semangat trs kaka!! arigatou~

    ReplyDelete