In 2016 Drama

Drama Confession 2016 : What Drama That I Watched in 2016? (2)

Oke ini lanjutannya cyin~
Part 1 here 

Mari kita buka dari Web Drama / Mini Series
Bisa dibilang Web Drama / Mini Series tahun ini juga banyak yang greget, so this is it...

IMAGINARY CAT 
Ketika kucing lebih beruntung daripada elu
 Kucing aja dipandangi, elu kapan?
Sebagai orang yang nggak suka dan suka geli sama kucing, nonton drama ini butuh perjuangan loh. Lah iya, pemeran utamanya aja kucing wkwkwk. Tapi demi memuaskan hati menonton babang Seungho ku rela deh nonton kucing.
Nggak seperti Drama regularnya -Remember yang temanya berat, gelap dan cukup bikin pusing, Imaginary Cat ini lebih sederhana, konfliknya juga antar pemilik dan peliharaannya. Lucu sih, karena narasinya dari si kucing. Dan untuk pertama ku iri padamu cing. Iya karena elu bisa nempel terus sama babang Seungho.

PAGE TURNER
Drama awal tahun dedek Sohyun~ Dan ternyata dramanya cukup menyedihkan, ini karena dua pemeran utamanya dipertemukan setelah ditimpa nasib buruk. Tapi disini si bang Jisoo konyol juga lah karakternya, jadi bisa ngakak. Paling inget pas dia dikatain kayak preman, trus besoknya langsung ganti penampilan kayak orang bener hahaha atau juga pas dia mencoba menghibur dengan nyanyi pakai balon helium.
Tapi sayang dengan episodnya yang Cuma 3 biji, kelanjutan hubungan mereka ga diceritakan lebih lanjut *duuh* penasaran itu mereka ketemu lagi apa nggak.

NIGHTMARE TEACHER 
Web drama rasa movie~
Satu lagi mini seri dari dedek Sohyun. Nightmare Teacher. Di tahun ini si dedek emang laris banget, ditemeni cogans dimana-mana. Pure Love, Page Turner, Nightmare Teacher terus Lets Fight Ghost. Hmms orang cantik mah bebas yaah...
Aku dapet rekomendasi dari salahsatu fanbase drakor, katanya sih web drama ini seru dan berasa kayak movie. Penasaran juga akhirnya. Dan ternyata bener juga sih, dramanya bikin deg-degan, agak mikir dan nagih. Yah, meski untuk episode akhir aku masih bertanya-tanya juga ahahaha.
Ini pasangan Sobang-Manuranya juga unyuk loh~

BAEK HEE HAS RETURNED
Entah dapet bisikan darimana, aku akhirnya download juga mini series ini.Well, karena Cuma 4 episod juga jadi lumayanlah buat nemeni liburan kala itu. Ternyata dramanya asyik juga, walau pemerannya para ahjusshi dan ahjumma yang kurang familier untukku.
Ceritanya tentang seorang wanita bernama Baekhee yang kembali ke kampung halamannya, dulu dia terkenal begal gitu. BaekHee sekarang punya seorang anak remaja yang ayah kandungnya misterius-dirahasiakan. Disitulah dimulai reka ulang kisah hidup Baekhee, alasan ia keluar kampong dan kebenaran ayah kandung si anak.
Lucu dan cukup worth sih ngakak dengan kelakuan para ahjusshi yang pada ngaku jadi bokap kandungnya. Hihi

GOGH THE STARRY NIGHT
Drama ini ada dua versi, versi web drama dengan banyak episod (durasi singkat) dan 4 episod versi penayangan SBS dengan durasi panjang. Aku memilih nonton versi SBS karena sejujurnya aku lebih nyaman nonton drama yang langsung panjang gitu, jadi gak kepotong-potong. Ceritanya cukup menarik tentang si Go Ho seorang pegawai periklanan yang diperebutkan banyak lelaki.
So, kamu pilih baper sama mantan apa deg-degan dengan bos yang diam-diam menyukaimu?
Duuh pokoknya ini manis sih menurutku, mantan bikin meleleh, bos bikin gemes xD


Unfinished
 REMEMBER : WAR OF THE SON
Drama akhir tahun 2015, yang aku singgung di bagian On-going Drama Confession 2015 lalu, sayangnya setelah awal tahun, dan mulai terbit drama baru berangsur-angsur aku melupakan drama ini -apalagi setelah dikecewain sama Reply, aku jadi sempat mental breakdown HHAHA. Rasanya aku berhenti di episode 8-9 karena lebih tertarik ngikutin drama baru.

DOCTORS
Well, aku berhenti nonton bukan karena drama ini membosankan sih, jujur aku cukup menikmati drama kedokteran -walaupun agak ngeri liat darah dan organ dalam, ya hitung-hitung belajar juga wkwkwk. Tapi pas masa ini aku lagi butuh drama ringan, jadi saat itu aku lebih semangat nonton Age of Youth hingga akhirnya melupakan Doctors. Mungkin akan ku lanjut di lain hari ketika otakku cukup segar menerima subtitle bahasa dokter AHAHAH

BEAUTIFUL GONGSHIM 
Satu lagi drama yang tergolong ringan dan unyuk. Beautiful Gong Shim. Dengan plot yang cukup sederhana dan hubungan karakternya yang suka bikin ngakak aku juga cukup menikmati nonton drama ini. Tapi sekali lagi, aku suka teralihkan pada tontonan baru, jadi akhirnya melupakan si Gong Shim dan Ahn Dan Tae yang randoms ini~

UNCONTROLLABLY FOND
Episode awal aku cukup menantikan drama ini, tapi begitu ke tengah ceritanya makin bikin sebel. Terlalu banyak tarik-ulur yang menyiksa. Perlahan aku meninggalkan drama ini, apalagi setelah W tayang. Temenku yang lanjut nonton bilang “Ini dramanya ngeselin banget. Kalau yang main bukan Suzy sama Kim Woo bin gak bakal aku lanjut nonton deh” Sepertinya aku bisa memahaminya, aku juga bertahan hingga episode 8-9 karena pemainnya. Well, selera orang beda-beda sih, ada juga yang bilang ini bagus kok, dan ending seperti itu memang yang paling realistis.

Another
 REFRESH MAN (TW-DRAMA)
Aku iseng nemu drama ini dari Instagram. Liat cuplikannya kayaknya menarik. Apalagi aku cukup kenal sama pemainnya. babang Aaron~ Sebenarnya aku suka mikir untuk nonton drama di luar Korea atau Jepang, soalnya kadang kurang pas gitu. Tapi ini okelah, buktinya aku bertahan hingga episod akhir~  Kadar romantisnya lumayan banyak, jadi hati-hati aja kalau nonton wkwkwk

GOOD MORNING CALL (J-DRAMA) - Unfinished
Aku melihat anime OVA-nya lumayan lama, meski singkat lumayan menghibur XD Begitu tahu ada live-action aku cukup menantikannya, sayang untuk sub keluarnya lama T-T
Drama ini ada sedikit ada aura itakiss. Karakter dan Episode awalnya. Tentang tinggal bersama, Cowok dingin tsundere, Ceweknya agak clumsy dan dudul terus beberapa kalimat juga terdengar mirip. Cuma disini Nao masih mending lah dari Kotoko, dia masih bisa masak dan gak dudul amat, trus si cowok juga nyadarnya nggak kelamaan. AHAHA
Aku udah download full sih, Cuma belum menyempatkan diri untuk nonton. Aku masih tertarik ngikutin drakor hahaha. Cuma karena dramanya ringan jadi cocoklah buat selingan kalau lagi sumpek dengan konflik drakor hihi

A GIRL AND THREE SWEETHEART (J-DRAMA) - Unfinished
 Drama bertabur bintang dan jadi trending di Jepang selama penayangan. Bang Kento dipertemukan lagi dengan mbak Mirei setelah sebelumnya mereka bermain dalam film Heroin Shikaku. Masih terbawa dengan chemistry mereka, aku masuk team Kanata (Yamaken) disini~ mungkin pada dasarnya aku memang tertarik dengan setiap karakter Tsundere dalam suatu drama. Yang dingin lebih menggoda ahahaha 

Ongoing~
WEIGHTLIFTING KIM BOK JOO
Drama pengganti Shopping King Louis. Dengan mendapuk Nam Joo Hyuk dan Lee Seung kyung sebagai pemeran utama. Aku cukup excited dengan pairing ini, karena mereka terlihat manis saat bersama *halah*. Ini mereka reunion setelah Cheese in the trap, ya walau didrama itu screentime mereka jarang bareng-karena karakternya nggak berhubungan. 
Well di drama ini Lee Seung kyung imut banget. Bokju-yaa~
Ini karakter paling unyu yang pernah dia mainkan. Biasanya kan dia suka dapet peran ngeselin gituuu…
Terus dengan Nam Joo Hyuk, ini dramanya setelah di Moon Lovers ia tak mendapatkan ending yang oke. Disini ia sebagai Jung Joon Hyung yang usil, cerewet, ngeselin, banyak bacod, tapi ngangenin *eakeak*

THE LEGEND OF THE BLUE SEA
Drama ngakak guling-guling akhir tahun. SBS memang menyiapkan stok drama akhir tahun yang cukup Boom. Mendapat rating dua digit di penayangan perdana, The Legend of The Blue Sea jadi drama yang banyak dinantikan setiap hari Rabu-Kamis.
Mbak Duyung yang mencoba menjadi manusia ini tingkah polahnya bikin orang nyebut. Randoms sangat. Aku melihatnya antara lucu dan kasian. Hahaha
Si tante Jun Jihyun memang selalu total dengan perannya, akhir tahun 2013 ia juga heboh dengan karakter Cheon Song yi, sekarang sebagai Sim Cheong ia dituntut meranin karakter yang polos dodol dan cukup sarap. Si caparnya mbak Suji mas Limin ini juga makin mempesona dengan karakter penipu yang bikin kita rela ditipu. Pokok kombinasi sengklek deeh mereka.
Tapi pelis ya titip. Jangan bikin endingnya kampret~

GOBLIN
Oke satu lagi drama akhir tahun yang Boom boom. Setelah awal tahun ini Kim Eun Sook berhasil mengguncangkan dunia drama koriah dengan Descendants of the Sun, kali ini si tante kembali mengguncang dengan drama Fantasi TVN Goblin. TvN taun ini dramanya banyak yang JJang!
Goblin harus menemukan pengantinnya untuk mengakhiri kehidupannya yang abadi, tapi saat ia menemukan si pengantin, si goblin terlanjur jatuh cinta hingga ia takut dan enggan untuk pergi. *Uluh-uluh*

Meski secara garis besar ceritanya memang menyedihkan antara takdir si goblin dan si pengantin goblin, tapi kita disuguhkan pula dengan tingkah polah lucu Goblin, Ponakan dan Malaikat Pencabut Nyawa. Makanya kadang saat udah baper eh malah dibuat ngakak hahaha xD
Sebenarnya aku udah siap dengan apapun endingnya. Sekalipun sad ending, selama ada kejelasan aku rasa akan fine-fine aja karena memang ceritanya demikian. Tapi akan lebih bagus kalau bahagia sih, walau aku juga belum menemukan bagaimana kemungkinannya hmms.
Favorite Soudtrack so far : CRUSH - Beautiful

Wishlist Drama 2016
Sound of My Heart (Mini Drama KBS / Web Drama)
Web drama satu ini cukup populer dengan penayangan onlinenya yang berjibun. Tapi sayang untuk subtitle cukup lambat. Aku cukup menantikannya karena kelihatannya ini drama koplo. Lee Kwang Soo dapat peran serius aja bikin ngakak apalagi kalau peran beginian. huahaha
___

Oke itu dia review dan curcolan drama 2016-ku. Maaf jadi kebanyakan ngebacod ahahaha. Setelah ku teliti lagi ternyata ada beberapa drama juga yang ga masuk, seperti Mini Series Puck dan Snow Lotus, aku juga sengaja nggak memasukkan drama tahun lain yang ku tonton taun ini, sebenarnya di awal tahun aku kesampaian juga nonton Oh My Ghost dan Web Drama 9 eternal time. Terus nonton juga Oh My Venus, dan bahkan sempet pula nonton drama agak lama kayak Gumiho dan Queen in Hyun Man hahaha...

Rupanya taun ini ku dipenuhi oleh drama. Duhduduh. Banyak yang bilang kalau tahun ini memang gudangnya drama bagus, jadi wajar dong ya list makin nambah #plakk
Sebenarnya selain daftar diatas ada juga yang namanya Drama Gak Jadi Nonton. Macam Entertainer dan Sweet Stranger and Me. Jadi itu artinya aku ada download tapi dianggurin terus gak lanjut download atau nonton. Terus ada juga drama inceran yang nggak kesampaian dilihat macam Drinking Solo dan 1% of Something -itu lead malenya sama btw. Kekeke~

Terakhir. Taglinenya Ini dramaku, mana dramamu?
 Noh dikasi aegyo sama Om Gong Yoo
Oke, bye 2016. Hello 2017~

Related Articles

1 komentar: